Artikel7 Rahasia Tubuh Langsing Ala Wanita Korea, Nomor 2 Sangat Menantang

7 Rahasia Tubuh Langsing Ala Wanita Korea, Nomor 2 Sangat Menantang

Bincangcantik.com – Rahasia kecantikan wanita Korea Selatan yang mulus nan langsing sangat diminati oleh semua orang. Ternyata ada ‘rahasia’ di balik tubuh langsing wanita Korea Selatan ini yaitu pola makan yang baik. Kalau kamu ingin memiliki bentuk tubuh langsing yang sama seperti mereka, Kamu pun bisa menirunya!

Kebanyakan wanita Korea Selatan bertubuh langsing. Padahal mereka terlihat sering hangout di kafe bersama teman-temannya sambil makan enak.

Tak hanya itu, beberapa wanita Korea juga hobi mukbang. Di depan kamera mereka memperlihatkan momen dirinya menyantap banyak makanan, namun ternyata tubuhnya tetap langsing dan kecil.

Beberapa orang meyakini kurusnya wanita Korea karena faktor genetik, namun sepertinya hal ini tidak sepenuhnya benar. Sebab banyak wanita Korea di negara lain juga bisa dengan mudah bertambah berat badannya.

Baca: 8 Kali Pelukan Sehari : Bahagia dan Tidak Mudah Stres

Rahasia Tubuh Langsing Wanita Korea

Pola makan rupanya menjadi alasan utama wanita Korea tetap langsing. Meski sederhana, pola makan berikut yang dijalankan secara konsisten dapat mencegah naiknya angka timbangan.

Berikut 7 rahasia langsing wanita Korea, terkait pola makannya, seperti dikutip dari detikfood (19/10/2021):

1. Doyan sayuran

Doyan sayuran
Sayuran – Bincangcantik.com/@sindonewsmakasar

Secara tradisional, orang-orang Korea terbiasa menyantap banyak olahan sayur. Salah satunya kimchi yang merupakan makanan pokok untuk mereka. Kimchi bahkan dibuat dari banyak sayur seperti sawi putih, mentimun, dan lobak.

Selain kimchi, aneka banchan (hidangan pendamping) khas Korea juga didominasi sayuran. Mereka bakal menyantap bayam rebus, salad kentang, hingga kacang hitam sebelum menikmati makanan utama. Makan sayur dapat membantu memperlancar proses pencernaan sehingga mampu membuat tubuh langsing apabila dikonsumsi secara rutin dan teratur.

2. Menghindari fast food

Menghindari fast food
Bincangcantik.com/Kolase/Ist.

Meski ada restoran fast food di sana, kebanyakan wanita Korea tidak sering mengonsumsi makanan cepat saji. Kalaupun mereka ingin menikmati makanan yang cepat dan praktis, pilihannya biasanya kimbap. Kimbap tergolong makanan sehat karena kaya akan sayur.

Menyoal restoran fast food di Korea, kabarnya beberapa menu di sana lebih sehat daripada yang di Amerika. Misalnya Taco Bell di Korea Selatan, porsi menunya lebih kecil dan saus mayonya tak sebanyak yang di Amerika.

Menghindari makanan Fast Food memang butuh niat karena begitu banyaknya godaan makanan fast food yang cepat saji dan enak di mulut. Tetapi demi mewujudkan impian memperoleh tubuh yang langsing, kamu harus menahan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan fast food ini.

3. Mengonsumsi makanan manis secukupnya

Rahasia tubuh langsing wanita Korea selanjutnya adalah makan dessert, kue, atau makanan manis lain secukupnya. Saat di restoran, misalnya, mereka umumnya lebih memilih buah segar dibanding cake untuk menutup santapan.

Kalaupun mereka sedang berusaha keras menghindari makanan manis, mereka akan minum kopi usai makan. Bukan tanpa alasan, kopi bersifat menekan nafsu makan sehingga mereka tidak tergoda makan banyak dessert.

4. Selalu mengonsumsi makanan fermentasi

Wanita Korea selalu makan makanan fermentasi karena kimchi adalah makanan pokok mereka. Makanan fermentasi bagus untuk kesehatan karena menyeimbangkan bakteri baik di usus dan mengandung banyak vitamin serta mineral.

Makan kimchi juga akan menciptakan rasa kenyang. Penelitian tahun 2011 mengungkap pasien obesitas mengalami penurunan berat badan dan massa lemak setelah menambahkan kimchi ke dalam menu makanan mereka.

5. Makan banyak seaweed

-

Selain kimchi, rahasia tubuh langsing wanita Korea juga karena mengonsumsi seaweed (rumput laut). Biasanya seaweed dimarinasi bumbu menjadi miyeokguk, salah satu hidangan banchan. Menu populer lainnya adalah sup rumput laut.

Rumput laut kaya vitamin, mineral, dan memiliki rasa gurih umami yang alami. Selain itu, rumput laut kaya akan serat yang bisa membuat perut lebih cepat kenyang dan pencernaan lebih lancar.

6. Banyak minum teh

Banyak minum teh
Teh – Bincangcantik.com/Foto: @republika

Dibanding soda, wanita Korea lebih sering minum teh. Menu teh populer di sana adalah barley tea yang aroma dan rasanya begitu khas. Teh ini dinikmati tanpa gula dan jadi minuman populer usai makan.

Barley tea memiliki beragam manfaat sehat. Mulai dari menyehatkan sirkulasi darah, pencernaan, hingga menyediakan antioksidan. Kelebihan lainnya, barley tea hanya mengandung sedikit kalori bahkan bisa dibilang nol kalori. Asalkan diminum tawar, tanpa gula

7. Menu sarapan simpel

Berbeda dengan orang Amerika atau Inggris yang menu sarapannya ‘berat’ dan penuh kalori, wanita Korea biasanya menikmati menu sarapan yang simpel. Menu andalannya adalah nasi dan sup bening berisi sayur serta sed

Mereka juga tak melupakan banchan, hidangan pendamping yang umumnya berupa makanan fermentasi menyehatkan. Menu ini dinilai lengkap, mengenyangkan, dan sehat.*

Terkini