Bincangcantik.com – Polemik penipuan berkedok trading yang menjerat Doni Salmanan hingga kini masih terus bergulir di Bareskrim Polri.

Laporan para korban menyebutkan bahwa Doni memiliki cara khusus untuk menarik minat mereka.

Cara itulah yang membuat para korban terlena dalam menginvestasikan uangnya di trading, sehingga uang mereka bisa terkuras habis.

Baca: Diperiksa Soal Tas Mewah dari Doni Salmanan, Begini Respon Atta Halilintar

Trik Licik Doni Salmanan

Trik yang digunakan Doni sebenarnya adalah trik marketing biasa. Namun sisi lain, ia memamerkan kekayaannya ke publik sehingga membuat banyak korbannya tergiur dengan ajakannya memulai trading.

Pada awalnya, Doni diajak bekerjasama dengan aplikasi binary option “Quotex” berkedok trading yang menghasilkan banyak uang. Untuk setiap korban yang berhasil mendaftarkan dan menginvestasikan uangnya di Quotex, Doni akan diberikan komisi oleh pihak Quotex dengan kode referral yang ia bagikan kepada para korban.

Doni Salmanan-web/@pikiranrakyat

Dilansir dari cumicumi.com, cara Doni dalam menarik minat calon korbannya ini cukup apik. Ia memberikan keleluasaan kepada para korban di awal ketika pertama kali mereka memulai aplikasi binary option.

Sistem Quotex akan sengaja membuat korban menang saat menebak chart trading secara terus menerus. Hal ini akan membuat para korban merasa senang dan berminat untuk terus menginvestasikan uangnya di Quotex.

Baca: Wow! Begini Kesan Pebalap MotoGP Usai Bertemu Jokowi

Di sisi lain, Doni selaku affiliator yang bekerja sama dengan Quotex akan terus mempromosikan aplikasi itu dengan kedok trading. Promosi itu membuatnya berhasil meraup hingga puluhan ribu member di grup Telegram khusus para calon korban yang tertarik untuk memulai trading jenis ini.

Banyak korban yang melapor bahwa mereka merugi hingga ratusan juta rupiah akibat terbuai bujuk rayu Doni untuk bermain aplikasi Quotex.

Para korban yang mulai sadar bahwa ada yang tidak beres dengan permainan Quotex, langsung melaporkan Doni ke pihak berwajib dengan dugaan kasus penipuan.

Akhirnya, setelah melalui penyelidikan dan pemeriksaan, Doni Salmanan resmi dijadikan tersangka dalam kasus penipuan ini pada Rabu, (09/03/2022).

Artikulli paraprakDiperiksa Soal Tas Mewah dari Doni Salmanan, Begini Respon Atta Halilintar
Artikulli tjetër4 Fakta Tersembunyi di Balik Perceraian Puput dan Doddy Sudrajat