Bincangcantik.com – Ibarat roda berputar, sosok Indra Kenz yang selama ini dikenal sebagai influencer kaya, kini harus menerima nasib buntung.

Aset puluhan miliar miliknya disita oleh polisi usai terjerat dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option lewat aplikasi Binomo.

Pemilik nama asli Indra Kesuma itu dalam berbagai konten media sosial sering kali membagikan momen memiliki atau membeli barang-barang mewah.

Ia diketahui mempunyai sejumlah supercar bernilai fantastis. Publik mengetahui mobil-mobil mewah koleksi Indra Kenz karena ia sering memamerkannya di akun media sosial.

Tak tanggung-tanggung, deretan supercar Indra Kenz terdiri dari Tesla Model 3, Toyota Supra, BMW Z4 Roadster, Ferrari California, Lamborghini Huracan 580 Spyder, dan Rolls-Royce Phantom Coupe.

Aksi Indra membeli sebagian mobilnya pun sempat viral. Seperti ketika ia membeli mobil Teslanya pada Januari 2021.

Baca Juga: Wow, Deddy Corbuzier Ternyata Pernah Terima Uang dari Indra Kenz

Dalam postingannya di Instagram, Indra Kenz mengaku membeli Tesla di platform Tokopedia pukul 03.00 WIB karena iseng tidak bisa tidur.

Mobil listrik berwarna biru tersebut dibeli Indra Kenz seharga Rp 1,5 miliar. Video kontennya soal pembelian mobil Tesla ditonton lebih dari satu juta kali.

Masih di bulan Januari 2021, Indra Kenz kembali menggegerkan publik karena membeli Toyota Supra GR karena teringat kenangan masa lalunya saat memiliki motor Supra. Harga mobil itu tembus di angka Rp 2,7 miliar.

Indra Kenz yang menjadi afiliator Binomo ini mengaku mendadak kaya karena punya banyak usaha dari kursus trading. Ia juga punya bisnis klinik kecantikan, usaha makanan, clothing line, usaha di bidang digital marketing serta videografi, dan masih banyak lainnya.

Padahal sebelumnya, Indra Kenz mengaku sempat berjualan online, menjadi penyanyi kafe, pegawai asuransi, pengamen, hingga sopir taksi.

Daftar Aset yang Disita

Aset Indra Kenz yang sudah disita polisi senilai Rp 43,5 miliar dari total Rp 57,2 miliar.

“Total nilai aset yang disita milik IK adalah Rp 43,5 miliar. Nilai total aset yang akan disita Rp 57,2 miliar,” demikian ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Bareskrim Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Beberapa aset yang disita itu di antaranya mobil Ferrari, Tesla, dan beberapa mobil mewah lainnya.

Selain itu, sejumlah rumah milik Indra pun juga telah disita. Polisi selanjutnya akan menyita sembilan rekening milik Indra dan melakukan tracing terhadap barang mewah Indra lainnya.

Selain kendaraan dan rumah mewah, bisnis-bisnis milik Indra Kenz seperti Situs Botxcoin, Literally Cafe Medan, Red Wolf Indonesia (Bar & Lounge), PT KursusTrading Indonesia, dan PT Disotiv Citra Digital ikut disita polisi. Empat rekening Indra Kenz pun diblokir.

Kanit 5 Subdit II Perbankan Ditipideksus Bareskrim Polri Kompol Karta mengatakan, pihak kepolisian masih mencari aset Indra Kenz lainnya yang dihasilkan dari hasil penipuan Binomo berkedok trading.

(Credit:Kompas)

Artikulli paraprakWow, Deddy Corbuzier Ternyata Pernah Terima Uang dari Indra Kenz
Artikulli tjetërTerungkap! Alasan Terbaru Puput Gugat Cerai Doddy Sudrajat