UpdateTolak Beasiswa Sandiaga Uno, Roy Citayam: Lebih Baik Begini daripada Sekolah

Tolak Beasiswa Sandiaga Uno, Roy Citayam: Lebih Baik Begini daripada Sekolah

Bincangcantik.com – Roy Citayam, pemuda tanggung yang viral di media sosial Tik Tok karena fenomena Citayam Fashion Week sedang menjadi sorotan netizen.

Kali ini, bukan soal gaya berpakaiannya yang nyentrik dan unik, tetapi karena penolakannya atas tawaran beasiswa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Pro dan kontra netizen terhadap sosok Roy Citayam didasari alasan penolakannya atas tawaran beasiswa dari Sandiaga Uno.

“Lebih baik begini saja dibanding sekolah. Meskipun nanti kedepannya bagus, tapi orangtua nggak ada yang bantu ya percuma juga,” ungkap Roy seperti dilansir YouTube The Onsu Family, Sabtu (16/7/2022).

Baca: Mengenal 4 Sosok Remaja di Balik Citayam Fashion Week yang Mendadak Viral

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga Uno

Diketahui, Roy menjadi sorotan warganet karena menolak tawaran beasiswa dari Sandiaga Uno yang adalah Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif. Ia juga menyebut menyelesaikan pendidikan tak menjamin dirinya mudah cari kerja.

Akibat pernyataannya tersebut, sontak saja namanya menjadi viral di media sosial. Sejumlah netizen pun membanjiri untuk memberikan saran hingga cibiran di media sosialnya.

Roy pun mengungkapkan alasannya menolak beasiswa tersebut lantaran ingin fokus menjadi kreator konten untuk membantu keluarga.

Selain itu, Roy juga menduga bahwa tawaran beasiswa tersebut hanyalah sekadar pertanyaan lantaran tidak diungkapkan langsung oleh Sandiaga Uno.

“Jadi dari media, ngomong katanya ‘Gimana nanti kalau dikasih beasiswa dari Pak Sandiaga Uno’,” jelasnya.

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga Uno
Roy Citayam – Web/@detikcom

BacaVerrell Bramasta Pamer Foto Hot, Netizen: Merek apa CD-nya?

Oleh karena hanya menganggap sebagai pertanyaan belaka, Roy pun menjawab bahwa dirinya ingin fokus berkarier untuk membantu perekonomian keluarga.

“Terus saya bilang nggak mau, saya ngonten buat bantu orang tua,” ungkapnya.

Roy juga mengungkapkan orang tuanya juga akan memberikan jawaban serupa jika seandainya benar ditawari beasiswa untuk sekolah.

“Nggak tahu sih, paling orang tua saya ngikutin saya pasti,” tambahnya.

Roy: Lebih Baik Begini daripada Sekolah

-

Roy Citayam akhirnya memberikan klarifikasi melalui kanal YouTube Ruben Onsu. Pemilik nama asli Aji Alfriandi ini berujar, ia memang ingin fokus berkonten dibandingkan sekolah. Tapi, bukan tanpa alasan. Rupanya, hal itu demi membantu ekonomi keluarganya.

“Iya buat bantu orangtua, makanya dari kontenan orang saya tuh mau. Ya makanya di situ lebih baik begini saja dibanding sekolah. Meskipun nanti kedepannya bagus, tapi orangtua nggak ada yang bantu ya percuma juga,” ujarnya.

Roy mengakui, ia telah menyelesaikan pendidikannya di kelas 3 SMP lalu memutuskan berhenti untuk bekerja. Ia tidak menjadi beban keluarganya. Apalagi, saat itu sang ibunda membutuhkan biaya pengobatan sebelum meninggal.

Itulah mengapa, Roy lebih memilih untuk fokus berkonten, meskipun sejujurnya ia juga ingin melanjutkan pendidikan.

Roy Lebih Baik Begini daripada Sekolah
Roy Citayam – Web/@Merdeka

BacaBak Artis Korea, Inilah 5 Zodiak yang Cantik Luar Biasa, Auranya Terpancar

Pemuda tanggung yang kini viral dengan nama Roy Citayam itu juga mengungkapkan dirinya sedang mengumpulkan modal untuk membuka usaha orangtuanya. Ia juga ingin menabung agar bisa mengajak seluruh keluarganya jalan-jalan, terutama sang adik tercinta.

Dari pengakuannya, Roy ternyata bukan asli anak Citayam. Ia berasal dari daerah Cikarang, Jawa Barat namun sering nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat atau yang belakangan disebut sebagai Citayam Fashion Week. Sosoknya mulai dikenal publik usai video wawancaranya dengan Jeje TikTok viral di media sosial.*

Terkini