InspirasiMengenal Erina Gudono Calon Menantu Presiden Jokowi

Mengenal Erina Gudono Calon Menantu Presiden Jokowi

Bincangcantik.com – Belakangan ini sosol Erina Gudono tengah ramai menjadi sorotan banyak pasang mata.

Bagaimana tidak? pasalnya sosok Erina Gudono digadang-gadang merupakan kekasih baru anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kisah asmara anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep memang sering jadi sorotan publik. Akhir-akhir ini Kaesang dikabarkan tengah berpacaran dengan finalis Puteri Indonesia 2022 asal Yogyakarta Erina Gudono.

Sebagai perwakilan Yogyakarta di ajang kontes kecantikan tersebut, Erina memang bukan sosok sembarangan.

Baca: Gaya Cewek Kue Nagita Slavina, Harga Outfitnya jadi Sorotan

Profil Erina Gudono

Erina Sofia Gudono alias Erina Gudono lahir di Amerika Serikat, dan merupakan anak ke-3 dari empat bersaudara. Saat ini, perempuan yang karib disapa Erina itu berusia 25 tahun.

Kendati lahir di Negeri Paman Sam, ia rupanya dibesarkan di Yogyakarta.
Dia sempat mengeyam pendidikan di universitas yang sama seperti Presiden Jokowi, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sementara, saat ini, ia juga diketahui tengah mengenyam pendidikan magister di jurusan Public Administration, Unviersitas Columbia, Amerika Serikat. Ia memiliki sejumlah prestasi bertaraf internasional yang telah dikantonginya sedari remaja.

Dikutip dari situs Puteri Indonesia, Erina memiliki banyak prestasi akademik juga penghargaan internasional. Beberapa di antaranya, Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, juara 1 kompetisi bisnis projek di Tokyo, Jepang, juara 1 penulisan esai to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Selain itu, juara 1 pada kompetisi AIESEC Social Initiative, penghargaan “Most Social Spirited Scholar” di UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, serta pernah mendapat lima beasiswa prestasi.

Perwakilan Indonesia dan juara pertama lomba esai di Australia Libertarian Conference, dan berbagai prestasi internasional lainnya.

Profil Erina Gudono
Bincangcantik.com/Kolase – Ist

Erina juga dikenal punya kemampuan linguistik yang baik. Sebagai finalis Puteri Indonesia, kemampuannya dalam berbahasa inggris tentu tak perlu diragukan. Tetapi, perempuan kelahiran Amerika Serikat tahun 1996 itu juga masih mahir berbahasa Jawa.

Ia diketahui memiliki kecintaan yang sangat besar terhadap kebudayaan Jawa yang menjadi latar pertumbuhannya. Ia mampu secata fasih menulis dan membaca aksara jawa. Kemampuannya itu juga sejalan dengan kegemarannya terhadap budaya jawa.

Tak heran jika Erina Gudono juga sempat mencoba peruntungannya sebagai finalis Puteri Indonesia 2022 asal Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca: Jisoo BLACKPINK Dinobatkan sebagai Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2022, Netizen: Bening banget!

Giat Kegiatan Sosial

-

Tak cuma memikirkan kehidupan pribadinya saja, Erina Gudono ternyata memiliki minat yang tinggi dalam bidang sosial.

Bahkan ia sempat membeberkan keinginannya untuk mendirikan sekolah kebudayaan khusus bagi anak-anak yang terpinggirkan.

Sementara itu, selain berprofesi sebagai model, ternyata ia juga berprofesi sebagai pengajar, tepatnya mengajar anak-anak.

Erina Gudono juga cukup aktif di media sosial seperti Instagram, dengan akun IG @erinagudono. Ia memiliki 65,9 ribu pengikut dengan 195 postingan

Terkini