6 Cara Mengatasi Kulit Tangan Kasar yang Wajib Kamu Coba

6 Cara Mengatasi Kulit Tangan Kasar yang Wajib Kamu Coba

Bincangcantik.com – Kulit tangan yang kasar dapat membuat minder, terutama jika kita harus berjabat tantgan dengan orang lain atau saat bergandengan tangan terutama dengan kekasih hati.

Banyak penyebab yang membuat kulit tangan kita kasar mulai dari udara yang dingin, kurang minum, alergi detergen, bahan-bahan kimia, faktor keturunan, kurang vitamin E dan B2, serta penggunaan obat-obatan.

Mengatasi Kulit Tangan Kasar

Untuk mengembalikan kelembapan kulit dibutuhkan perhatian ekstra dan ketelatenan dalam merawat dan menjaganya.

Mengatasi Kulit Tangan Kasar ..
Kulit- Bicangcantik/Kolase/Ist

Baca: Biodata Bella Hadid, Salah Satu Wanita Tercantik di Dunia

Simak cara mengatasi kulit tangan kasar, yang telah dirangkum Bincang cantik berikut ini.

1. Minyak Zaitun dan Scrub Gula

Campurlah satu sendok teh gula pasir dan satu sendok teh minyak zaitun ke dalam mangkuk. Oleskan campuran ini ke bagian tangan yang kasar. Lakukan dengan gerakan melingkar agar kotoran mudah terangkat. Jangan menggosoknya terlalu keras, gesekan yang terlalu keras justru membuat kulit menjadi terluka. Minyak zaitun akan melembutkan dan melembapkan kulit  kering serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan campuran minyak zaitun seminggu sekali agar mendapatkan kulit yang halus.

2. Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun sering kali dipakai untuk melembutkan kulit termasuk kulit tangan. Minyak ini akan makin ampuh dalam melembutkan dan melembapkan kulit jika dicampur dengan madu. Oleskan kedua campuran tersebut pada kulit tangan sebelum tidur.

Mengatasi Kulit Tangan Kasar
Kulit- Bincangcantik/Kolase/Ist

Baca: SADARI, Upaya Deteksi Dini Kelainan Payudara

3. Krim Tangan

Gunakan krim tangan khususnya yang mengandung butiran scrub. Scrub ini berfungsi sebagai eksfoliasi atau pengelupasan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada telapak tangan dan meregenerasi sel-sel kulit sehingga tangan menjadi halus dan lembut.

4. Sabun yang Mengandung Moisturizer

Pilih sabun yang kaya akan kandungan pelembab. Bahan-bahan kimia pada sabun, terutama sabun cuci piring dan pakaian dapat merusak kulit telapak tangan yang membuat kulit mudah kering dan mengelupas bahkan iritasi. Untuk itu gunakan sabun yang memiliki kandungan ramah di tangan.

5. Pakailah Air Hangat

Rendamlah tangan dengan air hangat yang telah diberi beberapa tetes essential oil. Tujuannya mengembalikan kelembapan serta mencegah kulit telapak tangan tidak menjadi kering.

Mengatasi Kulit Tangan Kasar

6. Air Mawar

Bunga mawar berkhasiat melembapkan dan melembutkan kulit tangan. Gunakan campuran air hangat dan sabun untuk membersihkan dahulu kotoran di tangan. Setelah itu oleskan dan gosokan air mawar pada kulit tangan. Pijatlah secara perlahan dan lembut pada tangan. Aromaterapi yang dihasilkan bunga mawar dapat mengharumkan dan menyegarkan tangan selama beberapa saat.

Jadi itu ya besti, enam cara mengatasi kulit tangan kasar yang dapat dirangkum Bincang cantik. Perlu di ingat! Ketelatenan dan perawatan yang konsisten dapat mengatasi kulit tangan yang kasar.

Selamat Mencoba!!*

Artikel SebelumnyaRayakan Ulang Tahun ke-26, Bella Hadid Tampil Seksi dan Elegan
Artikel BerikutnyaHoby, Ini 4 Potret Seksi Pamela Safitri Pamer Payudara