Bincangcantik.com – Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  soal kisruh minyak goreng viral di jagat maya.

Di tengah langka dan tingginya harga minyak goreng di Indonesia, Megawati malah heran banyak warga rela mengantre lama untuk membeli barang tersebut.

Mega juga bertanya-tanya, apakah semua ibu hanya menggoreng makanan saja setiap harinya sampai harus berebutan untuk mendapatkan minyak.

“Saya sampai mengelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng, saya sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng sampai begitu rebutannya?” kata Megawati dalam webinar “Cegah Stunting untuk Generasi Emas” yang disiarkan Youtube Tribunnews, Jumat (18/3/2022).

Baca: Inilah 7 Orang Kaya Benaran, Tanpa Pamer dan Sebutan Crazy Rich

Mega Sindir Ibu-Ibu?

Mega ternyata punya pertimbangan lain melihat fenomena kelangkaan minyak goreng. Menurut dia, selain digoreng, ada banyak cara untuk membuat makanan. Bisa dengan direbus, dibakar, atau dikukus.

“Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus, atau seperti rujak, apa tidak ada? Itu menu Indonesia lho. Lha kok njelimet (rumit) gitu,” tuturnya.

Megawati-web/@tribun

Mega mengatakan, seandainya almarhum suami menyuruhnya untuk ikut mengantre atau berebut membeli minyak goreng, sudah pasti dia tidak mau.

Baca: 4 Fakta Tersembunyi di Balik Perceraian Puput dan Doddy Sudrajat

Ketimbang menggoreng, Mega bilang lebih memilih memasak di rumah dengan cara lainnya.

Selain enggan menghabiskan waktu, kata Mega, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng juga tak baik untuk kesehatan tubuh.

“Saya emoh (tidak mau). Aku lebih baik masak di rumah, direbus kek, dikukus kek,” kata dia.

Meski demikian, Mega tak menampik pentingnya minyak goreng dalam urusan rumah tangga. Namun, menurut dia, minyak goreng bukanlah kebutuhan primer.

“Nanti dipikirnya saya tidak membantu rakyat kecil. Lho, padahal, ini kebutuhan apa tidak? Sebetulnya ini kan bukan primer sebetulnya, kalau mikirnya kita kreatif,” kata Presiden ke-5 RI itu.

Artikulli paraprakInilah 7 Orang Kaya Benaran, Tanpa Pamer dan Sebutan Crazy Rich
Artikulli tjetërHeboh Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Dirumorkan Cerai, Begini Tanggapan Pengacara