Bincangcantik.com-Profil Idayati mendadak menjadi perbincangan dan ramai diberitakan. Idayati yang merupakan adik Presiden Joko Widodo diketahui dilamar Ketua MK Anwar Usman.

Prosesi lamaran antara Idayati dan Anwar Usman telah berlangsung pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 lalu. Setelah lamaran, Idayati dan Anwar Usman rencananya akan segera melangsungkan akad pernikahan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Kabar mengenai acara lamaran tersebut juga telah dibenarkan oleh putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Meski demikian, Gibran mengaku tidak tahu perihal pelaksanaan pernikahan Anwar dan Idayati.

Baca: Profil Putra Siregar, Pemilik PS Store yang Dipolisikan Bos MS Glow 

Profil Idayati Adik Jokowi

Idayati adalah salah satu adik dari Presiden Joko Widodo. Diketahui, Presiden Jokowi memiliki empat orang adik yaitu tiga adik perempuan Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati, serta satu adik laki-laki bernama Joko Lukito yang meninggal dunia saat persalinan.

Idayati adik Jokowi akan menikah dengan ketua MK, Anwar Usman-web/@tribun

Meskipun Idayati merupakan salah satu adik Presiden Joko Widodo, namun sayangnya tidak banyak informasi mengenai dirinya. Bahkan Idayati tidak banyak dikenal oleh publik meskipun adik orang nomor satu di Indonesia.

Baca: Jarang Diekspos! Inilah 5 Fakta Menarik Alleia Anata, Anak Ariel NOAH

Latar Belakang Idayati

Idayati lahir pada tanggal 26 Mei 1966 dalam situasi politik yang tidak menentu pada waktu itu. Diketahui, Idayati saat ini berstatus sebagai janda setelah ditinggal suaminya, yaitu Hari Mulyono, meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Suami Idayati tersebut meninggal dunia di Rumah sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada hari Senin, 24 September 2018 lalu.

Dilansir Tribunnews, Hari Mulyono merupakan teman kuliah Presiden Jokowi saat masih menjadi mahasiswa di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Tidak hanya itu, Hari Mulyono juga diketahui pernah bekerja di perusahaan milik Joko Widodo.

Dari pernikahannya dengan Hari Mulyono, Idayati dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Septiara Silvani Putri dan Adityo Rimbo Galih.

Profil Ketua MK Anwar Usman

Pemilik nama lengkap Dr. Anwar Usman, S.H., M.H. merupakan lelaki kelahiran Bima, pada 31 Desember 1956. Anwar Usman kemudian menjabat sebagai ketua MK untuk masa periode 2 April 2018 hingga 6 April 2026.

Sebelum melamar Idayati, Anwar Usman diketahui telah memiliki istri bernama Suhada yang meninggal dunia pada 26 Februari 2021. Dari pernikahan tersebut Anwar Usman dikarunia tiga orang anak, yaitu Kurniati Anwar, Khairil Anwar, dan Sheila Anwar.

Itulah sekilas mengenai profil Idayati, adik Jokowi yang akan dinikahi oleh Ketua MK Anwar Usman.

Artikulli paraprakProfil Putra Siregar, Pemilik PS Store yang Dipolisikan Bos MS Glow 
Artikulli tjetërHindari Minum Kopi Bersama Sejumlah Makanan Ini! Simak Akibatnya