Profil5 Fakta Menarik Valencia Tanoesoedibjo yang Dilamar Kevin Sanjaya di JIS, Nomor...

5 Fakta Menarik Valencia Tanoesoedibjo yang Dilamar Kevin Sanjaya di JIS, Nomor 5 Bikin Melongo

Bincangcantik.com – Kabar gembira menyelimuti pasangan pebulutangkis Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo. Kevin baru saja melamar Valencia tepat di hari ulang tahunnya ke-27 pada Selasa (2/8/2022) malam di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Valencia Tanoesoedibjo tidak menyangka malam itu ia akan dilamar oleh Kevin Sanjaya. Sebab dia yang justru mau membuat pesta kejutan ulang tahun untuk sang kekasih.

Baca: Kevin Sanjaya Melamar Valencia Tanoesoedibjo, Kado Spesial di Hari Ulang Tahunnya: Istimewa!

Fakta Menarik Valencia Tanoesoedibjo

Gara-gara lamarannya yang viral, profil Valencia Tanoesoedibjo pun cukup membuat publik penasaran. Berikut fakta menarik Valencia yang telah dirangkum Bincangcantik.

1. Putri dari Hary Tanoesoedibjo

Putri dari Hary Tanoesoedibjo
Bincangcantik.com/kolase/Ist.

Nama belakang Valencia sudah menegaskan ke publik bahwa ia berkaitan dengan pengusaha dan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Valencia Tanoesoedibjo merupakan putri kedua dari pasangan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo yang lahir pada 13 Januari 1993.

Valencia Tanoesoedibjo memiliki empat saudara kandung. Mereka adalah Angela Tanoesoedibjo sebagak kakak dan tiga adik yakni Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Haryputra Tanoesoedibjo.

2. Pendidikan Valencia Tanoesoedibjo

Pendidikan Valencia Tanoesoedibjo
Valencia Tanoe- Bincangcantik.com/Instagram/@valenciatanoe

Ia meraih banyak meraih gelar akademik dari universitas di luar negeri. Dia menyelesaikan studinya dari University of Sydney pada 2012, meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature, melanjutkan pendidikan di University of Technology Sydney dan meraih gelar Master of Communication and Management tahun 2014.

Velencia Tanoesoedibjo juga pernah menempuh pendidikan di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

3. Berbisnis Ikuti Jejak Sang Ayah

Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry, yang selalu merilis produk dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Selaib perhiasan, Valencia Tanoesoedibjo juga sibuk di beberapa bisnis seperti Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Restoran Jepang Wasa Bae platform e-commerce Fashion yakni The F Think, bekerjasama dengan temannya mendirikan bisnis fashion Legitimate dan Lovo Clothing, hingga merilis produk kecantikan dengan produk bernama Soulyu Beauty.

4. Jejak karier Valencia Tanoesoedibjo

Sebelum menjadi pebisnis mandiri, Valencia Tanoesoedibjo pernah menjalani karier. Pertama dia pernah bekerja sebagai sales bisnis di sebuah perusahaan fashion di Australia, 6 bulan magang sebagai sales marketing di RCTI, magang di Business Development di MNC Media.

Pada 2015, Valencia memegang Business Development Specialist hingga 2018, sampai akhirnya sekarang memegang posisi sebagai direktur utama di MNC Studios International. Sekarang dia menjabat sebagai Direktur bisnis digital di PT Media Nusantara Citra Tbk sejak tahun 2021 dan Managing director di Global TV dan RCTI plus sejak 2019.

5. Terjun ke Dunia Politik

Terjun ke Dunia Politik
Foto: Valencia Tanoe/Halo Youth-Pikiran Rakyat

Sebelumnya Valencia sempat terjun ke perpolitikan di Indonesia. Ia saat itu mencalonkan diri menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Namun, Valencia yang datang dari Partai Perindo tersebut gagal ke Senayan karena perolehan suara partai di bawah ambang batas

Itu dia fakta menarik Valencia yang bisa dijadikan inspirasi bagi anak muda.*

Terkini