UpdateCinta Laura Gelar Aksi Pungut Sampah di CFW, Netizen Banjiri Dukungan

Cinta Laura Gelar Aksi Pungut Sampah di CFW, Netizen Banjiri Dukungan

Bincangcantik.com – Kawasan Dukuh Atas atau sekarang dikenal dengan SCBD (Sudirman, Citayem, Bojong Gede, dan Depok) yang ramai dikunjungi sebagai area Citayam Fashion Week.

Mulai dari warga sekitar, influencer, artis, dan pejabat juga pernah menyambangi Citayam Fashion Week.

Namun, dampak dari banyaknya masyarakat yang datang ke kawasan Sudirman untuk berlenggok atau sekedar menonton Citayam Fashion Week, membuat sampah berserakan di kawasan tersebut.

Hal ini menggerakan semangat Cinta Laura dengan timnya untuk mengadakan aksi pungut sampah di kawasan trend tersebut.

Baca: Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ini kata Ridwan Kamil.

Aksi Pungut Sampah

Menyadari akan banyaknya sampah di kawasan CFW, aktris Cinta Laura Kiehl pun mendatangi kawasan tersebut bukan untuk ikut fashion show, melainkan memungut sampah bersama timnya Let’s Go Blue.

“Sekarang kita lagi di Sudirman, di daerah yang lagi ngetrend bareng, di daerah Citayem Fashion Week. Sebenarnya kita di sini bareng pasukan biru untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan orang-orang di sini,” ungkap Cinta Laura di akun instagram pribadinya, @claurakiehl.

Ia pun mengajak semua orang yang ikut CFW agar membuang sampah pada tempatnya.

“aku berharap kita semua bisa disiplin. Tidak membuang sampah sembarangan. Membuang sampah pada tempatnya dan membuat Indonesia negara yang lebih bersih dan bebas sampah,” ujarnya.

Aksi Pungut Sampah
Bincangcantik.com/ Kolase – Ist.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Senin (25/7), Cinta Laura digandeng sebuah perusahaan energi yang mengampanyekan “let’s go blue” dan melakukan gerakan peduli lingkungan di kawasan yang sedang viral tersebut.

Ia jua berharap agar semua pengikut trend CFW bisa bergaya atau mengikuti trend CFW tetapi jangan merusak lingkungan.

“Mau fashionable, mau melakukan Citayam Fashion Week enggak apa-apa, tapi bukan berarti harus merusak lingkungan,” kata Cinta Laura Kiehl.

Reaksi Warganet

kegiatan yang berbeda dari yang lain yang di lakukan Cinta Laura mendapat dukungan dari warganet.

Di saat artis lain tampil catwalk di Citayem Fashion Week, Cinta Laura malah tampil berbeda mengikuti trend dengan aksi pungut sampah. Aksinya mendapat banyak respon positif dari netizen.

“lebih suka yang aksi nyata begini, daripada influencer/artis yang malah ikut fashion show di sana,” komentar @ranndputri yang mendapat 307 like dari warganet lainnya.

-

Warganet lain pun menambahkan, “keren de kamu, keep it up girl.”

“yang seperti ini yang harus diviralkan,” tulis @lia_heraabadi

Di postingan instagramnya, Cinta Laura juga mengajak kita semua untuk disiplin dan peduli tentang masa depan dunia.

“Ayo peduli tentang masa depan dunia ini. Ini bukan hanya tentang penghijauan, tapi effort kita untuk membirukan laut dan langit kembali. Let’s go BLUE!,” Ujar Cinta Laura.*

Terkini