UpdateBaim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ini kata Ridwan Kamil.

Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ini kata Ridwan Kamil.

Bincangcantik.com – Citayam Fashion Week sedang ramai diperbincangan oleh masyarakat. Gaya berpakaian anak muda lokal ini jadi sorotan banyak orang.

Citayam Fashion Week sempat menggemparkan masyarakat setempat dan juga dilirik beberapa pejabat, seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang ikut bergaya dan memeriahkan tren tersebut.

Beberapa media menyorot berbagai aktivitas yang dilakukan anak-anak muda yang menjadikan tempat tersebut tongkrongan hits daerah Dukuh Atas.

Bukan hanya itu, ternyata beberapa selebriti juga antusias, salah satunya pasangan suami istri Baim Wong dan Paula Verheoven.

Baca: Paula Verhoven Catwalk Bareng Bonge di Citayam Fashion Week, Netizen: Menangis

Baim Wong Daftarkan CFW ke HAKI

Kabar yang beredar bahwa, Baim dan Paula mendaftarkan brand lokal Citayam Fashion Week ke pihak HAKI atau Hak Kekayaan Intelektual beberapa hari lalu.

Pada tanggal 20 Juli kemaren, Baim dan Paula mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI.

Pendaftaran yang dilakukan lewat perusahan milik Baim dan Paula yaitu PT Tiger Wong Entertaiment.

Banyak pihak yang menilai hal yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verheoven itu merampas hak cipta dari komunitas anak-anak muda yang mencetuskan nama tersebut.

Baca: Mengenal 4 Sosok Remaja di Balik Citayam Fashion Week yang Mendadak Viral

Komentar Tegas Ridwan Kamil

Komentar Tegas Ridwan Kamil
Bincangcantik.com/Kolase – Ist.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan saran kepada Baim Wong dkk yang tengah mengajukan proses pendaftaran Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

“Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya,” tegas Ridwan Kamil melalui akun pribadinya di Instagram, Senin (25/7).

Menurut Kang Emil yang akrab disapa, terkait fenomena Citayam Fashion Week merupakan gerakan akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural.

“Tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu-individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur,” pesan Kang Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu justru khawatir langkah yang dilakukan Baim Wong tidak membuat Citayam Fashon Week makin berkembang, tetapi malah redum dan menghilang.

-

“Jika ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka, bukan Anda,” tegas suami Atalia Praratya mengingatkan Baim Wong dkk.

Meski demikian, Ridwan Kamil tetap memuji niat baik Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven yang ingin membesarkan Citayam Fashion Week sebagai salah satu ikon Indonesia yang mendunia.

“Anda dan istri sudah hebat, punya kerja-kerja luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini (Citayam Fashion Week),” ungkap Ridwan Kamil.*

Terkini