UpdateBaim Wong Daftarkan CFW ke HAKI, Ernest Prakarsa: Gak Tau Malu

Baim Wong Daftarkan CFW ke HAKI, Ernest Prakarsa: Gak Tau Malu

Bincangcantik.com – Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) tengah jadi sorotan publik. Pasalnya, fenomena yang berlangsung di daerah dekat Stasiun BNI Pusat dijadikan sebagai ajang pamer penampilan unik para anak muda baik dari dalam maupun luar Jakarta.

Fenomena CFW mendapatkan banyak sambutan antusias dari berbagai selebriti papan atas. Tak sedikit selebriti yang langsung turun ke jalan untuk meramaikan acara tersebut.

Salah satunya istri dari Baim Wong, Paula Verhoeven yang ikut memberikan dukungan terhadap anak muda di Citayam Fashion Week.

Baca: Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ini kata Ridwan Kamil.

Daftaran CFW ke HAKI

Nama Baim Wong dan Paula Verhoeven mendadak trending di media sosial Twitter.

Hal itu setelah perusahaan milik aktor Baim Wong, PT Tiger Wong Entertainment, mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.

Merek CFW didaftarkan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai hak kekayaan intelektual (HAKI).

Komentar Menohok Ernest Prakarsa

Baca: Paula Verhoven Catwalk Bareng Bonge di Citayam Fashion Week, Netizen: Menangis

Banyak pihak yang menilai hal yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verheoven itu merampas hak cipta dari komunitas anak-anak muda yang mencetuskan nama tersebut.

Beberapa tokoh dan rekan artis lain yang menyayangkan tindakan Baim dan Paula, seperti reaksi sutradara dan produser, Ernest Prakasa.

Melalui unggahan Twitter Ernest Prakasa, @ernesprakasa pada 24 Juli 2022 kemarin, Ernest menuliskan respon menohok atas tindakan Baim dan Paula yang daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI.

Komentar Menohok Ernest Prakarsa
Bincangcantik.com/Kolase – Ist.

Sebagai salah satu pekerja kreatif, Ernest Prakasa merasa bahwa ia harus ikut berkomentar atas apa yang dilakukan Baim dan Paula terhadap Citayam Fashion Week yang dicetuskan oleh komunitas anak muda di kawasan tersebut.

“Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” tulis Ernest Prakarsa.

Suami Meira Anastasia tersebut terlihat kesal sehingga menunggah cuitan tersebut di Twitter pribadinya. Bukan hanya menohok, unggahan Ernest diduga sebagai sindiran keras pada Baim dan Paula.

Dia pun mengungkapkan bahwa Baim Wong tidak tahu malu mendaftarkan CFW ke HAKI.

-

“HAKI itu H-nya Hak. kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tahu malu,” ungkapnya.

Sang sutradara juga menyinggung bahwa HAKI diciptakan dan dibuat untuk melindungi ide dan karya para pekerja kreatif atau seorang kreator. Tujuannya, supaya mereka lebih sejahtera dengan karya yang mereka ciptakan sendiri.

“HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolonglah dipakai akal sehat dan hati nuraninya,” tuturnya.*

Terkini