UpdateMengenal 4 Sosok Remaja di Balik Citayam Fashion Week yang Mendadak Viral

Mengenal 4 Sosok Remaja di Balik Citayam Fashion Week yang Mendadak Viral

Bincangcantik.com Istilah Citayam Fashion Week sedang ramai jadi pembahasan di kalangan netizen sampai-sampai viral juga di TikTok. Fenomena sekumpulan kaum remaja yang kerap berkumpul di kawasan elit Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta memantik perhatian masyarakat terutama para pengguna sosial media dan peminat fashion.

Banyak yang ingin tahu Citayam Fashion Week di mana, asal usul, sampai dengan sosok yang terlibat dan mengviralkan fenomena baru ini.

Baca: Pedas! Kalina Oktarani Sindir Vicky Prasetyo Tak Mampu Kalahkan Azka Corbuzier

Asal usul Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week sangat erat dikenal dengan trend fashion street yang ramai di kalangan remaja tongkrong di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta. Kawasan tersebut ramai dikunjungi anak-anak muda dengan busana dan dandanan mencolok. Karena itulah jika ditanya Citayam Fashion Week di mana, jawabannya ada di kawasan Jenderal Sudirman.

Fenomena Citayam Fashion Week ini mulai viral ketika muncul konten video di Tiktok yang menampilkan wawancara remaja yang berkumpul dengan teman-temannya di sekitar Sudirman.

Para remaja itu tampak berpenampilan unik, street style yang bisa dibilang bergaya semau gue.

Dari Citayam Fashion Week kemudian muncul selebritas dadakan, seperti Jeje Slebew yang disebut-sebut mirip Fuji hingga Kurma. Siapa dan seperti apakah mereka? Berikut ulasannya.

Jeje Slebew

Jeje Slebew
Foto:[email protected]/Jeje Slebew
Nama aslinya adalah Jasmine Laticia yang lahir pada 2 Maret 2006. Kini Jeje berusia 16 tahun. Jeje terkenal dengan kisah asmaranya dengan Roy yang kini juga menjadi seleb dadakan.

Popularitas Jeje naik karena foto dan videonya selama di daerah Dukuh Atas viral dan mirip dengan Fuji, adik ipar mendiang Vanessa Angel.

“mirip banget sumpah kak Jeje mirip kak Fuji,”ungkap pemilik akun TikTok mikeysanomanjir47***.

Jeje yang terkenal dengan jargon Slebew itu sebenarnya bukan berasal dari daerah Bojong Gede ataupun Citayam seperti yang disematkan pada anak-anak remaja yang bergaul di kawasan Dukuh Atas.

Dia justru sebenarnya berasal dari daerah Kemang, Jakarta Selatan. Tapi karena sering nongkrong di kawasan Dukuh Atas, akhirnya dia ikut dijuluki sebagai bagian anak-anak SCBD.

Roy Citayem

Roy Citayem
Foto:[email protected]/Roy Citayem

Tak jauh berbeda dengan Jeje Slebew, Roy juga terkenal sebagai seleb TikTok viral. Bukan asli Citayam, ABG viral tersebut rupanya berasal Cikarang, Jawa Barat. Dia ternyata harus berhenti sekolah karena tak ingin menjadi beban keluarga.

Walaupun populer karena gaya berpakaiannya yang mencuri perhatian, Roy mengaku tak memiliki arah kiblat atau patokan dalam berpakaian.

Roy juga jadi sorotan lantaran menolak beasiswa yang ditawarkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Uno.

Bonge

Foto:[email protected]/Bonge

Bonge TikTok merupakan salah satu remaja yang berasal dari Bojong Gede. Hal tersebut diakuinya dalam sejumlah video yang viral.

Bonge (16) pertama kali dikenal oleh masyarkat luas setelah muncul dalam sebuah video TikTok, bersama dengan seorang perempuan bernama Kurma.

-

Selain identik dengan jaket, Bonge juga dikenal memiliki rambut gondrong yang sampai menutupi setengah bagian matanya.

Berkat video Bonge dan Kurma yang viral di TikTok, ia bahkan mendapatkan sejumlah tawaran iklan. Mulai dari tempat wisata hingga produk sampo.

Perlu diketahui, Bonge bukanlah merupakan nama asli dari remaja tersebut. Nama Bonge merupakan singkatan dari Bojong Gede.

Kurma

kurma
Foto:[email protected]/Kurma

BacaTerbongkar! Aldi Taher Bareng Cewek Seksi, Dinar Candy: Dulu Ngatain Aku Maksiat

Awal viral karena menjalin asmarah dengan Bonge, Kurma kemudian diketahui berpacaran dengan Aliv. Berbeda dengan Bonge yang berasal dari Bojong Gede, Kurma berasal dari daerah Citayam.

Atas popularitasnya itu, sama seperti teman-temannya yang nongkrong di Dukuh Atas dan mendadak populer, Kurma juga sudah mendapatkan penghasilan dari endorse.

Komentar Warganet

Remaja yang mendadak viral di fashion street Citayam Fashion Week mengundang beragam reaksi dari netizen.

“sebenarnya ini potensi ga si, kalau difasilitasi mungkin mereka punya bakat di bidang fashion,“ungkap salah satu pengguna TikTok dengan nama akun Chavez***.

good for them, setidaknya mereka pede dengan apa yang mereka pakai,” timpal akun TikTok skidsy683***.

“seneng lihat public space jadi ajang kumpul anak muda ngga cuman d mall aja. we need more public space yang friendly buat penduduk jabodetabek”, tambah akun TikTok Boy Ari Yandhi di unggahan UrbanSneakerSociety.*

Terkini